Watch, Read, Listen
LoginIndeks
banner 728x250

Siswa SMPN 5 Yogya Raih Juara Popda DIY 2022

pawitikra smp 5 yogyakarta
pawitikra smp 5 yogyakarta
banner 120x600
banner 468x60

Siswa SMP Negeri 5 Yogyakarta meraih juara di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2022. Mereka tergabung dalam kontingen Popda Kota Yogyakarta.

Para siswa SMPN 5 Yogya peraih juara adalah Rais Kusuma Dewantara (juara I tenis lapangan ganda putra), Ridho Fadhurrohman (juara II 100 meter gaya dada dan juara II 200 meter gaya dada), Marcellina Jessica Prasetyarini (cabor taekwondo juara II poomsae individual putri).

banner 325x300

Syakira Fauzian Fatoni (medal perunggu panahan beregu putri standard bow), Rayya Rizaya Maulidha (juara II Taekwondo kategori kyorugi under 46), Lovelia Dafy Patricia (medali perak beregu cabor catur), Rasendriya Daniswara Darmadi (Juara II tenis meja ganda putra), dan Navidz Muhammad Ramdhan (juara II sepatu roda). Kedelapan pelajar ini berasal dari kelas 7 hingga kelas 9, berusia 13 hingga 16 tahun.

Kepala SMP Negeri 5 Yogyakarta, Siti Arina Budiastuti, MPdBI berpesan kepada siswa yang meraih juara ini, agar terus berkarya dan berprestasi. Menurutnya, prestasi seorang pelajar tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga dapat diperoleh dari bidang nonakademik.

Arina berpesan pula bahwa pelajar ini harus berterima kasih kepada orang tua yang telah terus menerus memfasilitasi anak-anaknya sehingga menjadi juara. “Doa orang tua adalah doa yang sangat mujarab untuk keberhasilan anak-anaknya,” kata Arina dalam siaran persnya, Jumat (1/4/2022).

Adapun Popda telah berlangsung 14-18 Maret 2022 mempertandingkan 29 cabang olahraga.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Sekhah Efiaty MPd berpesan agar anak-anak ini terus berlatiah agar memperoleh prestasi di ajang yang lebih tinggi tingkatannya. Sebagai pelajar, kemenangan ini adalah salah satu bekal untuk melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *