Watch, Read, Listen
LoginIndeks
banner 728x250

BERBASIS ONLINE, PAWITIKRA LAKSANAKAN SAS DAN PAS GASAL

banner 120x600
banner 468x60

Sebagai bentuk evaluasi pembelajaran semester gasal, SMP Negeri 5 Yogyakarta mengadakan Sumatif Akhir Semester bagi siswa kelas 7 dan Penilaian Akhir Semester bagi siswa kelas 8 dan 9. Kegiatan ini dilaksanakan sejak Senin, 5 Desember hingga Jumat, 9 Desember 2022. Berbeda dengan tahun sebelumnya, SAS dan PAS tahun ini diselenggarakan secara online didukung oleh aplikasi Afresto.

Sebelumnya, Panitia SAS dan PAS Gasal menyelenggarakan sosialisasi dan ujicoba aplikasi Afresto kepada seluruh siswa dan guru. Sosialisasi dan ujicoba ini bertujuan untuk memastikan kesiapan perangkat siswa dalam mengikuti SAS dan PAS Gasal Tahun Pelajaran 2022/2023. Meskipun sempat mengalami beberapa kendala, pelaksanaan SAS dan PAS berjalan dengan baik. Diharapkan, kegiatan SAS dan PAS seterusnya dapat dilaksanakan secara online agar mengurangi penggunaan kertas.

banner 325x300

Kepala sekolah, Ibu Siti Arina Budiastuti, M.Pd.B.I., berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh siswa memperoleh hasil terbaik sesuai kemampuan masing-masing. Beliau juga berharap pelaksanaan SAS dan PAS dapat menjadi bahan evaluasi siswa sehingga ke depannya menjadi lebih baik.

Hingga saat ini, proses pelaksanaan SAS dan PAS masih berlangsung dengan pengawasan bapak dan ibu guru SMP Negeri 5 Yogyakarta. 

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *