Watch, Read, Listen
LoginIndeks
banner 728x250
Berita  

SMPN 5 Yogyakarta Gelar Perayaan HUT ke-72

Siswa SMPN 5 Yogyakarta saat upacara dengan membawa botol dan tempat makan dalam mewujudkan Zero Sampah Anorganik di halaman sekolah
Siswa SMPN 5 Yogyakarta saat upacara dengan membawa botol dan tempat makan dalam mewujudkan Zero Sampah Anorganik di halaman sekolah
banner 120x600
banner 468x60

HARI Ulang Tahun (HUT) ke-72 SMPN 5 Yogyakarta dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang telah berlangsung sejak Jumat (21/7) hingga Senin (24/7) kemarin. Pada Jumat (21/7), sekolah tersebut menggelar talkshow dengan tema dampak bullying dan kekerasan seksual. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa sekolah.

Lebih lanjut, pada Senin (24/7) SMPN 5 Yogyakarta mengadakan upacara bendera di halaman sekolah dengan inspektur upacara Komesaris Besar (Kombes) Burkan Budi Satria. Sementara petugas upacara dilakukan oleh alumni SMPN 5 Yogyakarta tahun 1989.

banner 325x300

“Untuk peserta upacanya adalah mantan kepala sekolah, mantan guru karyawan, dari Yayasan Ikra Paritrika, komite sekolah, serta dari dinas,” ungkap Kepala SMPN 5 Yogyakarta Siti Arina Budiastuti saat di wawancarai Joglo Jogja, Selasa (24/7/23).

Ia menambahakan, dalam kegiatan itu juga ada persembahan dari alumni kepada sekolah yaitu partitur empat nada lagu Mars Paritrika. Mars itu di buat oleh Mas Oni, salah satu dosen Institut Seni Indonesia (ISI) yang merupakan alumni SMPN 5 Yogyakarta tahun 1989.

“Kesempatan itu juga sebagai launcing Zero Sampah Anorganik di SMPN 5 Yogyakarta. Sehingga hari ini dan seterusnya siswa diwajibkan untuk membawa tempat minum dan makan sendiri,” ujar Arina.

Lebih lanjut, sekolah ini juga melaksanakan lomba kebersihan kelas. Juri akan melakukan penilaian setiap hari ke masing-masing kelas hingga 16 Agustus mendatang

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *